Dia Suka Aku Ngga Yah?

Selasa, 19 Juni 2012.
  1. Untuk Cewek

      • Gimana sih kamu nunjukin sinyal suka sama cowo yang lagi ngedeketin kamu?
      • Dari mana kamu tau / ngerasa kalu tuh cowo emang lagi pedekate sama kamu?
      • Menurut kamu wajar ngga kalu cewe yang ngedeketin cowo duluan?
Helda punya beberapa narasumber cewe yang kredibellah untuk ngejawab 3 pertanyaan di atas. ;p

cowo pdkt ~playful kiss
cowo pdkt
Gloria Sihotang @gloriasht,
Apa yang dia bilang selalu respon yang baik, terus mau balas nanya-nanya tentang dia gitu.
Taunya itu, dia suka nanya-nanya tentang kita terus SMS / telpon / BBM-nya sering banget. Dia juga suka cari alasan deket kita, misalnya pinjam buku, pinjam ini itu, dll.

Helda suka banget sama pernyataan Kak Gloria tentang cari alasan deket kita. Helda juga pernah gitu.Adaajah alesan tuh cowo buat deket-deket, bahkan yang ngga penting.
:))

Veni Lia Cantika @venielee,
Kalau ada cowo yang ngedeketin aku dan aku juga suka, aku selalu bales kalau dia BBM atau SMS. Simpel. Tapi tetep sih agak-agak jual mahal gitu, ngga mau terlalu heboh juga. Nanggepinnya santai ajah, buat dia makin penasaran sama jawaban aku.
Taunya tuh cowo emang lagi pdkt dari cara dia dong. Cowok tuh ngga akan buang-buang waktu, tenaga dan materi kalau dia ngga ada rasa sama kita, kecuali sodara ya. Dari intensitas dia cari perhatian kita, mulai dari telpon, BBM atau SMS.
Aku sih tipe cewe old-school! Aku tuh selalu nunggu cowok yang deketin. Tapi menurut aku sih ngga ada salahnya buat cewek nunjukin perasaannya sama cowok. Itukanhak setiap orang. Wajar koq. Yang penting pdkt-nya itu masih dalam tahap wajar. Sebagai cewe kita tetep harus jaga harga diri kita. Supaya kita dirasa diperjuangkan oleh cowok.


Yang pasti gw bakal ngasih perhatian lebih ke dia. Dengan SMS dia, nanya hal-hal yang ngga penting sekalipun. Contoh: Udah makan belom? Yang pasti perhatian lebih dari biasanya dan bersikap semanis mungkin di depan si dia.
Ya kita tau dari sikapnya, dari seringnya dia SMS dan telpon gw.
Cewe ngedeketin cowo duluan wajar banget. Hari gini jadi orang munafik, ke laut aja!

  1. Untuk cowok

Helda juga punya 3 pertanyaan untuk cowok-cowok cool berikut:
      • Gimana kamu ngasih perhatian sama cewe yang kamu suka?
      • Dari mana kamu tau dia nunjukin sinyal?
      • Menurutmu wajar ngga sih kalu cewe yang ngedeketin cowok duluan?

Ayudya Rifandhy,
Ngasih perhatian sama cewek yang disuka dengan selalu menanyakan aktivitasnya. Menerima sharing-sharingnya. Tau dia nunjukin sinyal suka dari cara dia memandang kalau ketemu, dari cara dia berbicara, itu yang paling bisa dilihat. Kalau berani atau tidak menatap mata kita, itu tergantung sifat. Tapi, ada tatapan-tatapan aneh. Cewe duluan yang ngedeketin itu wajar. Dari menyapa duluan, SMS duluan, telpon duluan, sampai nembak duluan.

Biasanya SMS ngasih perhatian dengan moment yang pas. Misal dia lagi sibuk ngerjain sesuatu, kita bisa kasih semangat. Atau sesekali ngucapin selamat tidur atau SMS waktu pagi… Tapi ngga sering. Ngajakin makan. Usahain kita ada saat dia butuh. Kadang naluri itu keluar sendiri.
Biasanya sinyal suka dari si cewek cukup jelas. Cewek bisa ngasih perhatian lebih. Lebih sering ngajak ngobrol duluan. Tapi kadang ada yang cuma diem, malu. Tapi dia sebenernya suka. Nah, cowok kudu pinter baca kode, karena ngga semua cewek bisa ngungkapin apa yang dirasain.
Cewek ngedeketin cowok duluan, kalau dibilang wajar sih yaw ajar aja. Kalau kata orang ini udah jaman emansipasi. Semua cewek punya hak yang sama seperti cowok.Adajuga cowok yang ngga bisa ngungkapin perasaan. Nah cewek yang bisa ngungkapin perasaan duluan ini kadang perlu ada. Semua saling melengkapi. Tahap wajar yang ngga bikin ilfil itu ya ngga terlalu berlebihan dalam ngungkapin apa yang dia rasain. Misalnya dia gencar banget ngajakin ngobrol, tapi belum tentu si cowok suka nih. Tapi ceweknya tetep aja ngotot ngajakin ngobrol. Jadi kesannya terlalu agresif dan jatuhnya kurang elegan aja. *halah* Tapi aku lebih suka cowok yang ngungkapin perasaan duluan. Semakin susah ngedapetinnya, semakin puas kita.

cewe ngungkapin cinta ~playful kiss
cewe ngungkapin cinta
Wah ternyata Bair dan Venie sama yah pendapatnya. Udah kodratnya kali yaa cowok ngedeketin duluan, dan bener-bener memperjuangkan untuk mendapatkan si cewek. Oke, berikut kesimpulan Helda soal yang inih wajar ngga sih cewe ngedeketin cowo duluan:

  • Sebenernya lebih ‘cantik’ kalu cowo yang ngedeketin duluan, Helda setuju ama pernyataan Bair dan Venie. Kita para cewek harus patut diperjuangkan, cowok-cowok juga jadi lebih menghargai.
  • Apalagi rasio perbandingan yang menunjukkan jumlah cewek yang jauh lebih banyak daripada cowok, sering bikin cowok-cowok sekarang pada jual mahal.
  • Di beberapa keadaan, cewek yang ngungkapin perasaannya duluan itu penting, misal si cowok emang tipe pendiam. Kata Bair tadi, saling melengkapi.
  • Pendapat Helda, tetep harus ‘main cantik’. Kita bisa ngedeketin cowok duluan, dengan memasukkan dia dalam alur cerita kehidupan kita dengan ‘cantik’. Yakin deh, pasti ada kesempatan kita untuk bertemu. Ya, makanya juga, janganlah suka sama cowok yang belum dikenal, atau yang kita tau hanya dari jauuuhhh banget.
  • Temen-temen kita tadi kan uda kasi tau gimana tanda dia suka kita apa kaga, nah cewe-cewe yang ngedeketin duluan juga kudu tau sinyal cowok gimana. Kalu dia ngga ngerespon baik, ya, lebih baik jangan agresif, walau cewek masih bisa tetep berusaha. Sebenernya penerapannya juga hampir sama ke cowok.

Comentários:

Posting Komentar

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


 
Thanks ^_^ © Copyright 2010 | Design By Rahmad Erwika |